Diberdayakan oleh Blogger.
Tinggal bahagia di tepian Jakarta, berusaha membuka setiap pintu peluang dan rezeki. Bergabung dengan Oriflame sejak 19 November 2011

Rabu, 15 Oktober 2014

Itulah yang saya rasakan semenjak resign dan fokus di bisnis oriflame. 

Rutinitas saya sepulang mengantar Aliif sekolah adalah cek Activity Report (AR) di web Oriflame untuk mengetahui seberapa banyak pertambahan poin. Menurut saya ini penting banget karena dijadikan acuan untuk mengetahui apakah di tanggal-tanggal tertentu banyak temen-temen yang udah melakukan order atau belum. Cek AR juga bisa dijadikan patokan bahwa informasi tentang promo yang saya berikan sudah dipahami yang mengakibatkan banyak temen untuk order ataupun rekrut.

Selesai cek AR saya kemudian membuka kembali diskusi di WhatsApp Grup  dengan tema-tema yang bervariatif. Bisa juga saya memberikan semangat temen-temen di jaringan dengan cara berbagai pengalaman sendiri atau menyontoh pengalaman orang lain. Membalas tagging di Facebook yang berisi tentang welcoming ataupun rekognisi. Membantu temen yang mau melakukan order orifast apabila pilihan DS Kurir tidak lagi menyediakan barang yang diorder.

Dan tak lupa juga memberikan etraining ke temen-temen yang baru gabung melalui etraining facebook grup serta berdiskusi dengan para manager tentang program apa yang mesti dikeluarkan untuk mengaktivasi new starter tersebut.
Pola hidup yang jauh berbeda sekali sewaktu saya masih memiliki status karyawan di salah satu perusahaan media nasional. Dulu semuanya masih terasa santai. Hectic kerjaan terasa sewaktu tugas di luar kantor atau luar kota.
Sekarang saya sudah tidak bisa santai lagi. Kalo hanya berdiam diri dan tidak “bergerak”, saya tidak akan mendapatkan uang dari Oriflame. Seandainya saya tidak merekrut dan membina jaringan, saya tidak akan bisa merasakan sensasi menginjak pedal Honda CRV.

Semua itu harus saya lakukan, karena hidup saya tidak bergantung kepada perusahaan yang memberi gaji tiap bulan walopun kerjaannya terasa santai. Hidup saya akan ditentukan oleh diri saya dan partner hidup saya. 
Dengan menjalani pola kerja seperti saat ini, saya bisa merasakan bahwa semua yang kita lakukan akan kembali ke kita kembali. Jika memberi kemudahan kepada temen-temen lain untuk maju di bisnis ini, saya percaya kemudahan juga akan datang ke kami. Saya jadi mengetahui perilaku temen-temen di jaringan.

Paham seberapa butuh mereka untuk berhasil.

Mengerti bahwa sebagian temen belum punya passion untuk mengerjakan bisnis ini karena masih berada dalam zona nyaman. Menyadari sebagain temen yang lain masih belum bisa mengikuti pola kerja kami. 
Buat saya, semua hal tersebut bukanlah hal yang harus dipikirkan berlarut-larut. Harus bisa segera move on, 'meninggalkan' yang belum fokus atau belum punya passion disini.

Jika saya tidak bersegera menjemput rejeki di bisnis oriflame ini, saya hanya akan merasakan betapa waktu yang berlalu akan terasa sia-sia.





Salam!
Riko Kristiandono
Sapphire Director

0 komentar :

Posting Komentar