Diberdayakan oleh Blogger.
Tinggal bahagia di tepian Jakarta, berusaha membuka setiap pintu peluang dan rezeki. Bergabung dengan Oriflame sejak 19 November 2011

Kamis, 02 Oktober 2014



Ini belum packing beneran. Biar Aliif seneng aja ada kerjaan gitu :D
Setelah segala kehebohan persiapan (beli baju, sepatu, koper dst dst) selama beberapa bulan, akhirnya datang juga bulan yang dinanti-nanti :)

Ini baru udah kelar packing beneran. Sepatunya Ina yang warna abu-abu. Belinya dah hampir 4 bulan lalu, pas diskon. Merknya Sketchers. Memang ringan siy sepatunya. Tapi bagian belakangnya rada keras, sehingga bikin lecet. Not recommended. Yang merah sepatunya Emmas, Reebok. Bagus dan lembut :)

Persiapan paling berat sebenernya, perpisahan sama Aliif. Udah pasti sedih, karena belum pernah pisah lama. 23 malam selesai sholat, Ina dandan. Lalu Aliif masuk ke kamar dan meluk Ina. Ina tau, dia juga pasti sedih karena harus ditinggal. Ina peluk balik dan Ina ajak bicara. Bahwa memang sekarang bisanya pergi berdua sama Ayah dulu. Tujuan perginya juga supaya kerjaan Bunbun dan Ayah di Oriflame lebih lancar. Ina sama Aliif sama-sama janji nggak akan nangis kalau nanti jauh-jauhan dan sama-sama akan senang-senang. Ina tau banget Aliif penuh perasaan (mirip Ina gitu deh :) dan Ina tau Aliif pasti akan baek-baek saja :))

Sebelum Ina berangkat, foto dulu sama Aliif :)



Sekitar jam 20, sampai di Bandara. Lewat tol baru dari Pd. Pinang memang cepat!
Mantep banget deh.

Sesampai di bandara, degdegan. Lihat temen-temen lain yang juga akan berangkat. Aaa! This is REAL!!! Udah bukan mimpi lagi, Ina dan  Emmas beneran akan ke Eropa!

Segera menuju meja administrasi, absen terus dikasi stiker, searail pass, kupon untuk ambil paspor dan voucher makan di Hokben.
Duuuh, baek banget deh pokoknya Oriflame ini. Semua diurusin. Ada Mbak Monique, Pak Rian dan Mbak Erlin yang ikut begadang sampai kami semua berangkat. Makasih makasih makasiiih banget!

Kelar semua urusan administrasi, jadi lapar. Eh sebenernya nggak laper-laper banget siy. Hihihi..Tapi kan ada voucher, gimana dong wakakaka. Makanlah Ina dan Emmas beserta Paki-Maki dan Pak Halik-Budhe Ino di Hokben. Di Hokben pun sudah ramai euy sama Oriflamers.

Ini foto bapak-bapak yang wajahnya seger-seger.
Para suami penghebat istri, suporter sejati dan core team setia :)
Jemput reward liburan bareng sama istri. Aaaa soooo romantic!



Ibu-ibunya pun nggak kalah seger yaaa..senyum lebar from ear to ear :)
Yang Ina pegang itu dompet paspor dari Maki, Alhamdulillaaah kepake juga dia. Dan sesuai janji sama Maki, pertama dipakenya ya untuk perjalanan ke Eropa ini.
Tulisan dari Maki ini, Ina selipin di dompetnya. Jimat hihihi.

24 September 2014 dini hari, Akhirnya dipanggil juga naik pesawat. CIHUYY!!
Ini kali pertama, Ina ngerasain penerbangan ke luar negeri. Biasanya paling lama naik pesawat 2 jam doang. Itu aja dah degdegan :) Jadi harap maklum ya kalau selama di pesawat rada norak. Yaa sebenernya seluruh perjalanan Gold Cruise ini penuh dengan kenorakan dan ketakjuban siy... Nanti akan dibahas perlahan-lahan. Tenang saja, wakakaka.}

Em udah wanti-wanti, kalo bagian imigrasi ini serem. Dasarnya norak ya, Ina foto pula dan SUKSES DIMARAHIN. Wakakaka..posting ah, biarin :D

Sebelum masuk gate, foto lagiii :D
Ini tiketnya yaa..beneran lo ini tiketnya bukan edit Photoshop wahahaha

Oh yaaa..Perjalanan naik pesawat ini mengemban misi MAHA PENTING!
Yaitu mengubah foto abal-abalan berikut ini jadi kenyataan.



Seharusnya foto ini diambilnya saat pertama naik pesawat. Namun, kondisi tidak memungkinkan.
Aaargh, tanya Emmas deh gimana Ina mencari cara untuk bisa foto-foto di sepanjang perjalanan hihihi. Udah hampir aja nyerah, karena Emmas juga udah bilang, "udah..nanti aja di pesawat selanjutnya".  Tapi Ina nggak mauuuu. Sempet juga ngambil foto cadangan. Yaa kalau ternyata beneran nggak bisa foto sesuai impian gitu :D


Tetep ya tapi kurang seruuuu :)

Kesempatan akhirnya datang saat pesawat mendarat di Bandara Doha. Kami sengaja menunggu semua penumpang turun lalu kemudian mengambil foto ini :



YEAYY!!
Mission Accomplished!!

Rasanya puaaas bangetttt :)

Sampai di Doha sekitar jam 4 pagi. Turun pesawat langsung cari musholla.
Sampai mushola, mau wudhu trus BINGUNG.

Kran aernya nggak mau nyala ya Allaah.  Hadeuuuh. Sampe pusiang ambo semedi di depan krannya.
Padahal orang yang wudhu sebelum Ina bisa.
Sampe kemringet bingung nyari krannya mana. Nggak ada puterannya.

Ternyata boabooo!!
Lihat kan ya 2 titik yang ada di sebelah kiri kran. Naaah, tangan kita harus diletakkan di titik itu. Seperti kalo mau ngeluarin tenaga dalam gt posisinya.

Naaah, kalo dah begitu tangannya. Baru deh keluar aernya. Aer wudhunya angeettt 
deh. Rupanya kata mbak Yayan, teman Ina yang  berdomisili di Qatar, air disana memang hangat karena penampungan airnya kan di luar yang suhunya bisa sampai 40 derajat di pagi hari. Widiwwww, kalau siang-siang aernya bisa dipake langsung buat ngopi ngkali ya..


Dari sejak turun pesawat, Ina liatin ada papan petunjuk "Quiet Room". Nggak mudeng ruangan buat apa. Bikin penasaran sajah. Biasanya kalau ada ruangan senyap konotasinya langsung ke perpustakaan.

Ternyataaaa bukan! Quiet Room di bandara Doha ini maksudnya adalah ruangan untuk TIDUR. Gratis, nggak pake harus tunjuk tiket atau ID. Siapa aja boleh masuk, duduk di kursi malasnya dan beristirahat. Keren yaaaa. Perlu banyak nih kalau di bandara indonesia ya. Supaya nggak ngemper di lantai atau tidur di musholla

Ina sama Emmas akhirnya menghabiskan waktu transit dengan bobok-bobok lucuk di Quiet Room.


 



-bersambung-

0 komentar :

Posting Komentar