Diberdayakan oleh Blogger.
Tinggal bahagia di tepian Jakarta, berusaha membuka setiap pintu peluang dan rezeki. Bergabung dengan Oriflame sejak 19 November 2011

Minggu, 26 Februari 2012


Koran SI - Koran SI

Minggu, 29 Agustus 2010 12:18 wib
1 216
 0
detail berita
Seorang wanita dandan pakai produk Oriflame (Foto: Ist)
SEPUTAR Indonesia berkesempatan mengunjungi kantor pusat, laboratorium, dan pabrik Oriflame di Stockholm, Swedia, tempat brand dengan tagline”Natural Swedish Cosmetics”tersebut dilahirkan.      

Mendengar kata pabrik, yang pertama kali terbayang di kepala adalah ruangan besar dengan mesin- mesin berdengung dan karyawan yang sibuk memastikan produksi berjalan lancar. Namun, saat Seputar Indonesia berkunjung ke pabrik Oriflame di Stockholm, Swedia, gambaran tersebut langsung sirna.

Para karyawan Oriflame yang mengenakan seragam hijau tampak asyik dan bekerja dengan santai mengawasi barisan botol sampo dan parfum yang berderet rapi di atas travelator dalam ruangan yang sepenuhnya didominasi mesin. Kesan serius tapi santai tersebut tidak hanya ditemukan di pabrik, juga di laboratorium serta kantor pusat yang berdekorasi interior modern.

Laboratorium riset dan pengembangan Oriflame di Stokholm adalah Skin Research Institute yang dipimpin oleh Alain Mavon dengan tugas utama menemukan bahan aktif baru yang disarikan dari alam dan kemudian melihat pengaruhnya pada kulit manusia.

"Karena itu, Skin Research Institute ini terbagi menjadi beberapa section, yakni New Ingredients yang bertanggung jawab untuk menemukan bahan aktif baru, Skin Biology dan Clinical Bio-analysis yang akan menganalisis pengaruh bahan aktif tersebut terhadap kulit,  serta Skin Delivery yang akan menentukan dosis bahan aktif agar bisa terserap secara optimal dalam kulit,” ujar Alain ramah saat mengajak Seputar Indonesia dan beberapa media lain berkeliling laboratorium tersebut.

Yang menarik, Oriflame benar-benar mengambil bahan utama dari alam sekitar. Bahkan, Anke Klack, salah satu peneliti Oriflame Skin Research Insititute mengatakan tengah meneliti kandungan bahan aktif dari tanaman yang baru dipetiknya dalam perjalanan ke laboratorium.

Tagline ”Natural Swedish Cosmetics” yang diusung Oriflame bukanlah sekadar kata-kata. Label kosmetik asal Swedia tersebut menggunakan bahan alami untuk produknya, kemudian mengembalikannya lagi dalam bentuk investasi bagi lingkungan dan kehidupan manusia.

Hal tersebut juga dibuktikan dari tata interior kantor pusat Oriflame yang lebih dikenal dengan nama Group Support Office (GSO). Nuansa modern dengan interior minimalis dan dominasi warna putih membuat ruangan menjadi terang dengan hanya sedikit bantuan lampu.

Di tengah-tengah kantor, terdapat ”ruangan matahari” yang sekaligus menjadi area duduk nan nyaman bagi karyawan maupun mereka yang berkunjung.

Oriflame memang benar-benar serius dalam mengusung label green cosmetics dari segala segi. Seperti yang dikemukakan CEO Oriflame Magnus Brannstrom bahwa Oriflame memiliki tanggung jawab global untuk menghadirkan sistem produksi yang memenuhi standar lingkungan dan sosial secara internasional. Produk Oriflame bukan hanya ramah lingkungan, tapi juga dikemas dengan kemasan yang mudah didaur ulang.

”Kami juga mempraktikkan program konservasi air dan produksi rendah polusi untuk mengurangi konsumsi air dan produksi polutan,” sebutnya.

Asia, Pasar yang Terus Potensial 

Bukan hanya alam yang menjadi perhatian Oriflame. Sebagai perusahaan internasional dengan sistemdirect selling yang merangkul banyak negara, Oriflame juga memanjakan para konsultan yang telah bekerja keras menyampaikan informasi, memasarkan produk, dan mengembangkan bisnis.

Untuk itu, Oriflame pun menghelat Asia Gold Conference yang tahun ini berlokasi di Stockholm,yang dihadiri lebih dari 500 konsultan dari Indonesia, India, Pakistan, dan Vietnam. Pada ajang tersebut para top leadermendapatkan recognition dan reward berkat jerih payah mereka.

Gold Conference menjadi ”teaser” dan dorongan bagi para konsultan Oriflame untuk terus mengembangkan bisnis mereka, karena hanya mereka yang memiliki peringkat tinggi seperti Gold, Diamond, atau Double Diamond yang bisa mengikuti konferensi yang kerap dihelat di tempat-tempat menarik, seperti Roma pada 2009 dan Paris pada 2011 mendatang.

Karenanya, tak heran bisa para konsultan, termasuk mereka yang berasal dari Indonesia terus bersemangat.

”Hanya satu hal yang saya sesalkan, kenapa saya memulai bisnis ini terlambat,” ujar salah satu konsultan Oriflame asal Bandung, Eli Rosnawati, yang saat ini mengantungi peringkat Diamond. Antusiasme para konsultan untuk mengembangkan bisnis mereka tentu disambut baik oleh Brannstrom.

”Asia adalah pasar yang akan terus potensial yang berkembang,” kata Brännstrom.

Dia menyebutkan, saat ini Asia memberi kontribusi sebesar 10% dari total penjualan Oriflame sebesar 1,3 miliar euro. Brännström mengatakan, penjualan terbesar masih datang dari negara-negara CIS (pecahan Rusia) yang berkontribusi lebih dari 50%.

”Namun, tidak bisa disangkal Asia adalah pasar yang signifikan dan kami sangat beruntung dengan kenyataan bahwa pertumbuhan Oriflame di Asia sangat positif,” kata Brännstrom.

Dia menambahkan bahwa menurut data statistik Oriflame, Asia menjual satu lipstik dalam setiap detik.

Oriflame adalah salah satu label kosmetik yang pertama kali memperkenalkan sistem penjualan langsung. Saat ini Oriflame dijual di 65 negara di dunia dengan jumlah konsultan lebih dari 3,5 juta orang.

”Bahkan, sekarang ketika kita berbicara, ada satu konsultan Oriflame baru yang bergabung di suatu tempat di dunia,” tutur Brännstrom. (nsa)

Minggu, 19 Februari 2012

Sabtu kemarin, Ina bersemangat sekali mengikuti acara dBC Network Bandung Oriflame Opportunity Meeting (dBOOM). Sesuai tajuknya, acara ini diadakan di Bandung. Tapi jangan tertipu kata Meeting ya, karena acaranya jauh sekali dari kesan serius dan formal :)

Tambah semangat karena Ina bisa hadir bareng Acu, adekku tersayang itu. Dan juga bareng sama Nana dan Mbak Retno, dua orang hebat yang Alhamdulillah tergabung dalam jaringannya Ina.

Perjalanan diisi ngobrol-ngobrol seru, hehehe. Diselingi godain Bilal, anak Nana yang ganteng dan lucuuuuu.

Sesampai di lokasi, takjub. Banyak bangetttttt yang ikutan. Emang jaringan dBCN top deh.
Satu persatu leader-leader yang selama ini Ina hanya bisa lihat laman facebook atau blognya, maju menceritakan perjalanannya di Oriflame. Beberapa kali terharu, terutama waktu denger cerita Mbak Mia, trus Mbak Doris dan Mbak Sharah. Terbakar semangat waktu liat kakak beradik Mbak Eka Satriana dan Mbak Dian Endryana yang maju berkali-kali nerima papan ijo bertuliskan cash reward. Ina senggol-senggol Acu yang ada di sebelah. Ayo Acuuuuuu, kita juga bisa doongg gituuu. Naik panggung bareng, nyenengin Mamak dan Ayah bareng. Bisa bantu nyekolahin Papi kemanapun yang Papi mau. Aamin...aamiin.

Kemarin bener-bener campur aduk deh rasanya. Terharu, semangat, terharu lagi, semangat lagi. Ina BUTUH untuk bisa berhasil seperti Mbak-mbak yang kemarin naik ke panggung. Ina MAU banget bisa dapet penghasilan seperti Beliau-beliau. Bener-bener LIBURAN GRATIS TIS TIS ke luar negeri. Training juga GRATIS, dapet MOBIL GRATIS. Bebas Hutang, punya rumah, sekolah Aliif terjamin. Ya Allah, smoga dimudahkan. Aamiin.

Kemarin jadi pengalaman yang berkesan sekali. Ina menjemput tambahan semangat. Supaya makin maju, makin mantep.

Satu kalimat dari Pak Amir Mortazavi (iyah beneran Managing Director Oriflame Indonesia ini juga dateng kemaren) yang Ina inget adalah 2 faktor yang akan membawa anda kepada kesuksesan :
BIG SMILE and LOVE AND BELIEVE IN YOURSELF!! Memberi energi positif pada diri sendiri, lalu kemudian pada orang lain. Suka banget deh. Smoga Ina bisa memberi energi positif terus menerus, memberi manfaat kepada orang sekeliling Ina. Aamin.

Pokoknya Berpikir dan Bersikap POSITIF terusss. Kalau lagi galau, cepet-cepet ah peluk-pelukin uplen dan donlen. Karena bersama mereka, para sahabat-sahabat hebat, Ina berusaha berjuang menebus mimpi. Nggak usah dipusingin sama yang suka nyindir-nyindir. Biarin. Yang baik akan berbalas kebaikan, begitupun sebaliknya.

WORDS DON'T BRING ME DOWN PEOPLE!


Rabu, 08 Februari 2012


Yang tas yang tasnya buu....Ini jadi tas paling diminati bulan ini nih...hehehehe..

Senin, 06 Februari 2012


Sumber : http://www.123rf.com/photo_1585144_offended-little-girl-isolate-on-white-background.html


Iyah nih..semenjak gabung di Oriflame, Ina jadi mudah 'tersinggung'. Hehehe..
Lihat status aplen yang dapet kesempatan ke Bali, tersinggung.
Lihat status aplen yang liburan ke luar negeri, tersinggung juga.
Lihat status donlen yang dapet rekan kerja baru, juga ikutan tersinggung.
Apalagi kalo dah mau akhir bulan, euleuh euleuhhhh...gampang banget tersinggung merhatiin yang lagi sibuk Tutup Poin alias TUPO.

Hahahahaha...

Tersinggungnya tersinggung pengen. Ina juga pengen bisa ikutan ke Bali, trus ikutan dapet liburan ke luar negeri. Dapet bonus juta-jutaan. Terutama dapet rekan kerja baru yang sama semangatnya mengerjakan usaha ini.

Iyah, ini USAHA. Sama dengan usaha kue yang sudah Ina jalankan selama ini. Iya, Ina sedang BERDAGANG. Dan Ina sedang menjalankannya sekuat tenaga. Turun naik, lancar dan mudah. MAJU TERUS. Kalo kata Pak Mario Teguh, "semakin susah dijalankan, semakin manis yang akan diterima nantinya".

Selain fokus pada prosesnya, juga fokus pada hasil akhir. YAKIN suatu saat akan bisa seperti Mbak Astri yang sekarang lagi jalan-jalan sambil kerja ke Bangkok. Masuk kategori Fastest Growing Leader Oriflame se Asia...kereeenn....

Ini bukan Hocus pocus...tapi emang kudu Fokus jengs....